Islamic Parenting

Tidak ada komentar 122 views

Menjadi orang tua itu tidak semudah membolak balikan telapak tangan teman-teman. Tentu memerlukan segudang pengetahuan dan kecerdikkan para orang tua, terutama seorang ibu, karena dalam agama telah disebutkan bahwa seorang ibu adalah madrosatul uulaa (sekolah pertama) bagi anak-anaknya. Naah, di sini saya akan berbagi tips nih teman-teman, yaitu “Tips Anak Cerdas dengan Islamic Parenting”. Tips ini saya ambil dari salah satu kajian yang disampaikan oleh Al-Mukarrom Ustadz Rahmat. Selamat membaca..

Tips Anak Cerdas dengan Islamic Parenting :

  1. Jangan biarkan anak tidur setelah sholat shubuh. Tidur kembali setelah sholat shubuh akan membuat otak tidak berkembang/ produktif.
  1. Sarapan antara jam 5 sampai jam 7 pagi diawali dengan buah-buahan. Makan buah-buahan pada saat perut kosong menghantarkan nutrisi makanan ke otak, jika memakan buah setelah makan hanya akan menghantarkan makanan ke toilet.
  2. Jam 7-10 pagi waktu yang sangat baik untuk belajar atau menghafal pelajaran dan pengetahuan. Pada waktu ini otak sedang mengalami fresh. Sehingga anak-anak akan lebih mudah menangkap stimulasi atau pembelajaran.
  3. Jam 5 sore sampai jam 7 malam adalah waktu yang baik untuk kembali belajar. Mulailah dengan mandi sore. Otak akan kembali pada gelombang terbaik di waktu sore, maka gunakan jam 5 sampai jam 7 malam untuk kembali belajar atau menghafal al-quran.
  4. Biasakan anak tidur tepat waktu, jangan biasakan anak tidur larut malam. Tidur tepat waktu dan dan cukup akan membantu proses perkembangan otak dengan optimal.

Mungkin itulah tips bagi para orang tua. Semoga bermanfaat..

Tinggalkan pesan "Islamic Parenting"