Acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan

Tidak ada komentar 1358 views

Perayaan Puncak Hari Guru Nasional 2015 sebenarnya jatuh pada 25 November, namun tanggal itu tidak cocok dengan jadwal Presiden Jokowi. Hasilnya, perayaan puncak Hari Guru Nasional tahun 2015 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta dilaksanakan pada 24 November.

Perayaan puncak Hari Guru Nasinal 2015 yang bertema ‘Guru Mulia Karena Karya’ di Istora Senayan dihadiri oleh sekitar 10.900 guru dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2015 juga ada simposium guru. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sumarna Surapranata mengatakan, “Pada Simposium Guru, pada pendidik ini akan memaparkan karya mereka berupa metode pembelajaran dan penemuan mereka,” (Tempo.co)

peringatan Hari Guru Nasional

Ilustrasi (suasana peringatan Hari Guru Nasional)

Pranata menambahkan, karya terbaik guru pada simposium itu akan mendapat hadiah dan hasilnya akan menjadi sumber terbuka yang bisa diakses oleh masyarakat umum.

“Harapannya penemuan dan karya itu bisa menjadi pembelajaran bagi guru lainnya,” tutur Pranata.

Pranata berharap, guru Indonesia bisa berjaya seperti pada masa 1970an. Saat itu, guru Indonesia tidak hanya mengajar di dalam negeri, tetapi mereka mengajar murid-muridnya di luar negeri. Dia mengatakan “Guru Indonesia harus punya bargaining power tinggi di mata dunia.”

Baca juga : Teks Pidato Sambutan Ketua Umum PGRI pada Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2015

“Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2015, Semoga Guru Indonesia Bisa Kembali Jaya”

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan"