Bagaimana Cara Mencari/ Melihat NUPTK dan PegID Guru?

Tidak ada komentar 11796 views

Cara mencari/ melihat NUPTK dan PegID Guru – Selamat malam Bapak dan Ibu Guru! Salah satu syarat pembuatan NUPTK saat ini adalah harus memiliki ijazah S1. Bagi guru atau PTK yang belum tamat kuliah S1 untuk sementara hanya mendapat PegID.

Namun walaupun belum memiliki NUPTK, Anda tidak perlu berkecil hati. Karena Anda masih bisa memiliki PegID, setelah nanti Anda punya ijazah S1 bisa diajukan untuk mendapat NUPTK. Operator Sekolah biasanya akan mendaftarkan semua pegawai untuk memiliki PegID dan NUPTK.

NUPTK singkatan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Pendidik. Sedangkan PegID adalah singkatan dari Pegawai ID atau ID Pegawai.

Lalu bagaimana cara mencari/ melihat NUPTK dan PegID yang sudah terdaftar di Padamu.siap.web.id? Silakan simak cara melihat NUPTK dan PegID guru berikut ini.

Cara mencari/ melihat NUPTK dan PegID Guru

(1). Buka alamat web http://padamu.siap.web.id/, geser laman ke bawah cari tombol Lihat Status NUPTK, lalu klik Lihat Status NUPTK.

cara mencari nuptk dan pegid

Cara mencari NUPTK dan PegID

(2). Geser lagi ke bawah, temukan form seperti gambar di bawah ini.

cara mencari atau mencari nuptk dan pegid

Cara mencari NUPTK dan PegID

Silakan isi nama lengkap Anda dan tulis nama Kabupaten/ Kota tempat Sekolah Induk Anda berada, lalu klik Cari Data.

(3). Silakan gulir ke bawah untuk melihat laman hasil pencarian. Pada laman tersebut akan ditampilkan beberapa nama yang mirip dengan nama Anda. Klik pada nama dan sekolah induk yang sesuai dengan identitas Anda. Lalu klik tombol huruf i seperti gambar di bawah ini.

cara melihat nuptk dan pegid guru

Cara mencari NUPTK dan PegID

(4). Akan tampil data pop up seperti contoh gambar di bawah ini.

cara melihat atau mencari nuptk dan pegid pegawai

Cara mencari NUPTK dan PegID

Demikianlah cara mencari/ melihat NUPTK dan PegID guru, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Mengetahui NPSN PAUD/ TK/ RA Online Tahun Ajaran 2015/2016 Terima kasih!

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Bagaimana Cara Mencari/ Melihat NUPTK dan PegID Guru?"