Guru Honorer Peraih Nilai UKG Tertinggi Tahun 2015

Tidak ada komentar 7036 views

Guru Honorer Peraih Nilai UKG Tertinggi Tahun 2015 – Pelaksanaan UKG Tahun 2015 berlangsung mulai tanggal 9 sampai 27 November. Untuk sementara nilai UKG tertinggi diraih oleh Meti Gitanisari, guru honorer di SMA Negeri 8 Kota Ternate, Maluku Utara.

Status Mita sebagai guru honorer tidak menjadi halangan untuk menorehkan prestasi. Buktinya dia berhasil meraih nilai UKG tertinggi. Guru honorer biasa ini dapat mengalahkan 2.658 peserta UKG 2015 di seluruh Ternate.

Meti Gitanisari bekerja di SMA Negeri 8 Kota Ternate sebagai honor biasa untuk pelajaran matematika sejak tahun 2009 sampai sekarang.

Menurut berita yang dilansir Okezone.com, dalam mengerjakan 60 soal UKG mata pelajaran Matematika, Meti hanya salah 11 nomor. Dia mampu mengerjakan 49 soal UKG dan meraih nilai tertinggi, yaitu 8,76.

peraih nilai UKG tertinggi tahun 2015

Image : Okezone.com

Kadisdik Kota Ternate mengapresiasi keberhasilan Meti dalam meriah nilai UKG tertinggi pada tahun 2015. Sebelumnya Kadisdik Kota Ternate berjanji akan memberikan penghargaan sebesar Rp. 5 juta kepada guru peraih nilai UKG tertinggi di Maluku.

Ternyata di balik raihan nilai UKG 2015 yang menempati posisi terendah secara nasional, Maluku memiliki guru berprestasi yang meraih nilai UKG tertinggi.

Silakan lihat : Penyebab Nilai UKG 2015 Maluku Sangat Rendah

Penghargaan dari Diknas Maluku ini bisa menjadi motivasi bagi guru-guru lain untuk lebih meningkatkan kompetensi yang dimilikinya.

Wanita kelahiran Mei 1985 dan istri dari Ridwan itu mengatakan “Apabila kompetensi guru tidak baik maka itu akan berpengaruh pada pendidikan di Provinsi Malut dan Kota Ternate pada khususnya,” dikutip KanalPendidikan dari Okezone.com.

Pegawai honorer K2 itu bangga bisa meraih nilai UKG tertinggi dan bisa mengalahkan ratusan ribuah peserta uji kompetensi guru di Kota Ternate. Dia berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib guru honorer agar pendaftaran pegawai negeri sipil (PNS) dibuka lagi.

“Meski mendapat penghargaan berupa hadiah uang sebagai bentuk motivasi, akan tetapi, saya sangat berharap agar pemerintah lebih memperhatikan guru honorer, agar dibuka lagi pendaftaran untuk pendaftaran PNS,” tutur Alumnus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu.

Lihat juga : Penfaftaran CPNS 2016 Resmi Dibuka, 3000 Guru 3T Mendapat Prioritas

Itulah guru honorer peraih nilai UKG tertinggi tahun 2015, semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua.

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Guru Honorer Peraih Nilai UKG Tertinggi Tahun 2015"