Pesan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Guru Nasional

Tidak ada komentar 782 views

Pesan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Guru Nasional – Dalam acara peringatan Hari Guru Nasional di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 24 November 2015, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan pesan kepada guru Indonesia.

Dikutip dari Okezone.com, Presiden Jokowi berpesan “Kita harus bekali mentalitas kita dengan jiwa pemenang. Melalui kreativitas, tapi juga budi pekerti,” pesan Jokowi kepada 12.500 guru yang menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional tersebut.

Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) pada akhir tahun ini, Presiden Jokowi menegaskan “Persaingan ini bukan lagi antarkabupaten, bukan juga persaingan antarkota. Tapi persaingan kita adalah antarnegara.”

Pada momen tersebut, baik pekerja maupun produk dari luar negeri bisa bersaing di negara-negara Asean.

MEA memang tidak bisa dihindari lagi. Mobilitas orang dan barang akan sangat cepat. Persaingan antarbangsa juga demikian. Agar bisa bertahan, kita perlu memiliki karakter pemenang.

pesan presiden jokowi untuk guru nasional

Presiden Joko Widodo (dok. Okezone.com)

Dia berpesan, para guru harus terus mengembangkan metode pembelajaran yang bisa mendorong siswa-siswi mereka untuk terus aktif dan berpikir kritis.

Presiden Jokowi menambahkan, agar bisa mencapai itu semua, guru-guru tidak boleh lelah untuk berkarya. “Banyaknya guru berprestasi menandakan bahwa guru tidak pernah lelah berkarya,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam puncak perayaan Hari Guru Nasional 2015 yang dihelat di Istora Senayan tersebut, Jokowi pun mengapresiasi pengabdian para guru Indonesia.

Lihat juga : Acara puncak peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015 di Istora Senayan

“Saya sendiri adalah karya dari guru-guru saya dan kita semua adalah karya dari guru-guru kita,” ujar Presiden Jokowi di Istora Senayan, Selasa(24/11/2015).

Bagi orang nomor satu di Indonesia itu, guru bukan hanya sebuah pekerjaan. Lebih dari itu, gurulah yang menyiapkan masa depan anak-anak bangsa.

“Dan saya meyakini guru pulalah yang melukis wajah masa depan. Kualitas masa depan Indonesia,” imbuhnya.

Mendikbud Anies Baswedan mengimbuhkan, simposium tersebut menjadi sarana mengapresiasi para guru. “Pada puncak Hari Guru Nasional ini kami berharap bisa mengirimkan pesan agar mengapresiasi guru. Sebab merekalah hulu kemajuan bangsa,” tuturnya.

Itulah Pesan dari Presiden Jokowi untuk guru Indonesia. Tidak lupa, KanalPendidikan.com mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional untuk Bapak dan Ibu Guru. Terima kasih telah mendidik kami.

author
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Pesan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Guru Nasional"